Luis Milla Pelatih Anyar Timnas Indonesia

By Admin


nusakini.com - PSSI akhirnya meresmikan Luis Milla Aspas sebagai pelatih anyar timnas Indonesia dalam jumpa pers yang digelar di kantor PSSI Pusat, jakarta, Jumat (20/1) petang. Sebelumnya, Milla memang menjadi salah satu kandidat kuat bersama Luis Fernandez untuk menjadi suksesor Alfred Riedl yang tak diperpanjang kontraknya setelah Piala AFF 2016.

Milla pun akhirnya terpilih setelah dalam dua hari terakhir melakukan presentasi terakhir ke PSSI di Jakarta. Pelatih asal Spanyol itu dikontrak dengan durasi dua tahun.

Target tinggi pun dibebankan PSSI kepada mantan pelatih Real Zaragoza itu. Mengingat, pada tahun ini dia juga akan melatih timnas Indonesia U-22 untuk SEA Games 2017 di Kuala Lumpur, Malaysia. Yang mana pada ajang itu pelatih berusia 50 tahun tersebut ditargetkan membawa skuat Garuda Muda menjadi juara.

Tentunya ini menjadi beban yang sangat berat bagi mantan penggawa Barcelona dan Real Madrid itu. Meski, Milla pernah punya pengalaman membawa timnas Spanyol U-21 juara Piala Eropa U-21 pada 2011 lalu.

"Saya sangat senang dengan sambutan yang diberikan sejak saya tiba di Jakarta. Sangat penting untuk saya menerima pekerjaan ini. Ini adalah sebuah tanggung jawab yang sangat penting dan saya yakin bisa membentuk tim yang bagus," kata Milla, kepada wartawan.

"Ada sedikit masalah dengan komunikasi, tapi yang penting adalah bekerja sangat keras dan profesional. Saya sudah menjalani perjalanan sepakbola yang sangat profesional di Eropa. Kita akan mencoba mentransfer pengalaman itu kepada pemain-pemain timnas Indonesia hingga mencapai performa yang diinginkan," tambahnya.

Kabarnya, Milla juga mendapatkan gaji tiga kali lipat dari yang diterima Riedl ketika melatih timnas Indonesia di Piala AFF 2016. (gi/om)